Cara Memberi Perhatian Pada Anak Bagi Wanita Karir

Cara Memberi Perhatian Pada Anak Bagi Wanita Karir

Menjadi wanita karir sudah banyak menjadi pilihan wanita masa kini, ketika sudah menikah. Kadang kala aktivitas rumah yang membosankan membuat mereka ingin mempunyai kesibukan lain, selain sebagai ibu rumah tangga. terlebih buat mereka yang sebelum menikah telah berkarir dengan cemerlang.

Meskipun masalah keuangan sudah menjadi tanggung jawab suami, tapi dengan punya uang sendiri tentunya akan lebih membanggakan dan bisa untuk memenuhi keperluan lain ataupun membantu ekonomi keluarga. Tapi jika sudah punya anak, biasanya memang akan sedikit repot. Bimbang mulai datang mau lanjut kerja atau konsentrasi ngurus anak dirumah.

Sebenarnya anda tak perlu bimbang, karena sebagai wanita karirpun sebenarnya anda masih bisa membagi waktu untuk mengurus anak dan pekerjaan kantor dengan seimbang. nah bagaimana caranya?

Cara-Cara Memberi Perhatian Pada Anak Bagi Wanita Karir

  1. Sempatkan Waktu Bersama Anak Minimal 1 sampai 2 Jam Sehari

Meskipun anda sibuk, tapi tidak lantas meninggalkan anak sepenuhnya loh. Anda sebagai ibu tetap ditunggu-tunggu kehadirannya oleh anak. Sempatkan beberapa jam untuk mengobrol tentang aktivitas anak seharian tadi, menemani mengerjakan PR, ataupun memberi motivasi sambil diberi pengertian tentang aktivitas anda secara pelan-pelan. Dengan begitu anak akan tetap merasa diperhatikan meskipun anda sibuk sekali.

  1. Hubungi Anak Disela Pekerjaan

Apabila anda tidak sempat untuk pulang menemui anak, hubungi saja lewat telepon agar si anak bisa melepas rindu bisa mendengar suara anda. Hal ini sangat simple, tapi bisa dijadikan cara untuk memberi perhatian pada anak. Jangan sampai anda kehilangan momen bersama anak meskipun lewat telepon. Anak anda pasti punya cerita saat di sekolah atau di rumah yang ingin anda dengar dan respon dengan baik.

  1. Buat Waktu Khusus Bersama Untuk Liburan

Setelah anda sibuk mengumpulkan uang, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu bersama anak pergi berlibur. Wanita karir yang sibuk seperti anda juga perlu melepas penat setelah seharian bekerja. Dengan liburan juga tak hanya bermanfaat bagi anda, tapi juga bisa lebih dekat dengan kelurga terutama si anak yang sudah merindukan masa-masa bersama dengan orang tuanya. Tak masalah kan kalau merencanakan liburan paling tidak sebulan sekali. Liburan tak perlu jauh, cari saja wahana terdekat karena yang terpenting kebersamaan dengan anak anda.

  1. Buat Jadwal Dengan Pasangan Khusus Untuk Mengurus Anak

Anak pasti butuh perhatian dari kedua orang tuanya. Supaya si anak tidak merasa kehilangan kasih sayang karena sering sekali di tinggal bekerja oleh anda, aturlah jadwal bersama suami untuk mendampingi anak. Sesibuk apapun, pasti anda dan pasangan juga punya waktu luang. Gunakan sebaik mungkin waktu luang tersebut, karena pertumbuhan anak sangat cepat sekali. Jangan sampai anda kehilangan momen pertumbuhan anak anda, dan tanpa terasa mereka sudah beranjak remaja. Ketika remaja, anda akan rindu berkumpul dengan anak karena dunia mereka sudah mulai sering bermain dengan teman-temannya daripada di rumah.

  1. Beri Motivasi Kepada Anak

Sesibuk apapun jangan sampai lelah anda berdampak pada anak. Secapek apapun sempatkan untuk memotivasi anak terutama dengan bakat yang dikuasainya. Anak merupakan investasi terbesar dibanding uang yang anda kumpulkan. Dorong anak untuk menjadi pribadi yang hebat.

Itulah beberapa cara memberi perhatian pada anak bagi wanita karir. Jangan sampai kesibukan anda melewatkan momen berharga bersama anak. Jadilah ibu sebaik yang anda bias demi masa depan buah hati anda.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *