Tips Mudiak Aman Agar Tidak Terjebak Kemacetan

Tips Mudiak Aman 


1. Estimasi waktu yang tepat
Tentukan berapa lama waktu kalian mudik. Berapa lama waktu kalian diperjalanan dan di tempat tujuan. Ini hal sepele, tapi sangat penting untuk diperhatikan untuk menjaga kondisi stamina kalian tetap terjaga.
.
2. Packing dengan baik
Sebelum mudik, persiapkan barang apa saja yang akan kalian bawa. Packing dengan baik agar tidak mengganggu perjalanan dan sesuaikan dengan tingkat kebutuhan. Apabila sangat dibutuhkan, letakkan diatas agar lebih mudah dijangkau.
.
3. Bekal yang cukup
Persiapkan bekal kalian dengan segala kemungkinan yang terjadi. Kalian tidak tahu gimana perjalanan mudik kalian nanti. Bawalah makanan yang praktis dan jangan memaksakan diri membawa makanan yang membuat kalian repot. Kalian juga bisa gunakan aplikasi DisTime atau kunjungi www.distime.co.id/ untuk reservasi tempat makan demi mengisi stamina sebelum mudik.
.
4. Bawa uang tunai secukupnya
Usahakan siapkan uang hanya secukupnya saja. Saat ini banyak kejahatan yang mengincar dan akan mencelakai kalian ketika mereka tahu kalian membawa uang tunai dalam jumlah banyak.
.
5. Siapkan obat-obatan
Obat-obatan yang perlu dibawa saat perjalanan mudik adalah minyak kayu putih, obat maag, obat merah, obat anti mual dan beberapa obat-obatan pribadi juga perlu kalian siapkan ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *